Sunday, 15 September 2019

SOAL ESSAI PASHAJID BARU


Kerjakan Soal-soal ESSAY dibawah ini dengan singkat dan Jelas Jawaban di Publis di Blog masing-masing dan kirim ke  e-mail : pashajid@gmail.com

 1. Jelaskan Pengertian Segmentasi Pasar, dan sebutkan tujuan   dilakukannya segmentasi pasar oleh perusahaan
2. Dalam melakukan segmentasi pasar harus memenuhi kriteria sbb:   
 a. Measurable  
 b. subtantial    
 c. Accesible   
 d. Diferentiable   
 Jelaskan dengan singkat dan jelas masing-masing kriteria tersebut
3  Diantara penetapan segmentasi pasar ada yang berpedoman pada:  
  a. Preferensi Pelanggan  
  b. Sensitifitas harga 
 Jelaskan dengan singkat dan jelas masing-masing segmentasi tersebut berikan contohnya.
 4. Jelaskan maksud pengelompokan segmentasi pasar berdasarkan    
 a. Demografis   
 b. Geografis
 5. Jelaskan hubungan Segmentasi Pasar dengan Analis Pasar
. ======== Selamat Mengerjakan =========
JAWABAN :
1.      Segmentasi pasar adalah proses membagi calon konsumen potensial kedalam kelompok atau segmen, berdasarkan karakteristik yg berbeda.
2.      A.measurable  : diukur berdasarkan nilai atau volume penjualan (yaitu jumlah pelanggan)        B.Subtancial   : mengelompokan berdasarkan usia, latar belakang ekonomi dan social serta akses audiens
C.Accesible    : mempermudah akses audiens                                                                          D.Differentable : disisi internal harus homogen, namun secara eksternal adalah heterogen
3.      Preferensi pelanggan : seperti persepsi bahan makanan *merk saus salad dengan semua bahan alami untuk pelanggan yang tidak suka bahan yg terdengar seperti bahan kimia                                                 sensitifitas harga : contoh, konsumen iphone yg membeli smarthphone tersebut terbilang cukup mahal, namun bagi pecinta tidak bagi pecinya iphone yg tahu kelebihannya.
4.      Demografis : Demografi seperti usia, jenis kelamin, pendidikan, kebangsaan, agama, dan etnis. Misalnya, produk asuransi untuk manula.                                                                                                              Geografis : Segmen berdasarkan geografi seperti rantai restoran yang mengkustomisasi menu untuk menyertakan makanan lokal dari setiap wilayah dan kota.
5.      Sama sama menganalisis, segmentasi pasar menganalisis pelanggan, dan analisis pasar menganalisis pasar



No comments:

Post a Comment

SYARAT DAN KETENTUAN PROGRAM AFILIASI

 SYARAT DAN KETENTUAN PROGRAM AFILIASI 1. Lazada SYARAT DAN KETENTUAN AFILIASI PENTING: DENGAN MENDAFTAR SEBAGAI AFFILIASI DI www.lazada.c...